Tahan Imbang Persipura, Persib Lanjutkan Trend Positif Di Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mampu mempertahankan trend positif di Papua, setelah berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 1-1. Hasil tersebut menambah daftar positif Persib bermain di Stadion Mandala Jayapura, Papua, di mana sejak tahun 2014 Persib belum pernah kalah.

Hasil positif yang kembali ditorehkan Persib itu tak lepas dari kontirubusi Ghozali Siregar yang berhasil menjebol gawang Persipura di menit 68. Sedangkan gol Persipura dicetak oleh Hilton Moreira di menit 52.

Tambahan satu poin itu membuat Persib masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan total poin 45. Posisi itu dibayang-bayangi PSM Makassar sebagai runner up dengan raihan poin 44. Sedangkan Persipura berada di posisi 9 dengan jumlah 34 poin.

Di babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Kembalinya dua pemain muda Persib, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus membawa semangat baru bagi skuat Maung Bandung. Sejak babak pertama bergulir skuat Maung Bandung langsung main menekan.

Baca Juga:  Robert Instruksikan Pemain Persib Waspadai MU

Sebagai tim tamu, Supardi dan kawan-kawan bisa memberikan tekanan sejak awal pertandingan.

Memasuki menit ke-4 Persib hampir saja mencetak gol. Peluang itu tercipta ketika Atep membawa bola dari kiri gawang dan melakukan umpan kepada Muchlis Hadi Ning yang berada di depan gawang. Sayangnya, bola tak bisa dihalau oleh Sabil.

Memasuki menit 8 pertandingan, Oh In-Kyun diganjar kartu kuning.

Ghozali pun sempat mencoba keberuntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh, sayangnya masih belum bisa membuahkan gol. Tak ingin terus mendapatkan tekanan, Persipura mulai menguasai lini tengah. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu terus melancarkan serangannya kepada skuat Maung Bandung.

Baca Juga:  Demi Curi Poin, Persib Berangkat Lebih Awal ke Madura

Menit 38 Ghozali kembali mengancam gawang Persipura. Sayangnya, tendangan kerasnya itu masih mengenai tiang.

Masih belum bisa membuat gol, pelatih Persib, Mario Gomez melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Muchlis Hadi Ning dan memasukan Eka Ramdani. Bermain tanpa striker membuat Persib hanya bisa bermain imbang lawan tuan rumah. Hingga waktu turun minum skor msih 0-0.

Memasuki babak kedua, skuat kedua tim bermain dengan semangat baru. Kali ini tuan rumah mulai memberikan tekanan kepada Persib. Hingga pertandingan memasuki menit ke-52, Hilton Moreira berhasil membobol gawang Persib yang dijaga M. Natshir. Persipura unggul 1-0 atas Persib.

Baca Juga:  Persib Petik Hikmah Laga Imbang dan Tanpa Gol Lawan Tira Persikabo

Tak ingin tertinggal, skuat Maung Bandung berusaha untuk menyeimbangkan kedudukan. Upaya anak asuh Mario Gomez membuahkan hasil ketika Ghozali berhasil membobol gawang Persipura di menit 68. Gol tersebut berawal dari umpan Atep kepada Ghozali. Pemain bernomor punggung 77 itu berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak puas dengan satu gol, Persib berusaha menambah keunggulan dengan mengubah strategi bermain. Gomez kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik Atep dan memasukan striker muda, M. Wildan, pada menit 73.

Ghozali kembali membuat peluang ketika melakukan tendangan keras di menit tambahan waktu. Sayangnya tendangan kerasnya itu masih mengenai tiang. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat