AB Kemenag ke-71, 5 Nilai Budaya Kerja Harus Dijiwai

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba Marawis, Qasidah, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, Tumpeng, Jalan Sehat, Donor Darah, Bakti Sosial dan melaksanakan Upacara HAB di Taman Pasanggrahan Padjadjaran yang terletak di komplek Pemda Purwakarta.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta Drs. H. Cecep Kosasih, MM saat ditemui usai upacara HAB digelar, Selasa (03/01/2017).

Baca Juga:  Draf KUHP: Hina DPR, Jaksa, Polisi hingga Bupati Terancam Pidana Penjara

“Dalam memeriahkan HAB kali ini, berbagai perlombaan kita laksanakan dari bulan Desember lalu, dan hari ini kita melaksanakan Upacara sebagai puncak peringatan HAB Kemenag ke-71,” kata Cecep.

Cecep mengungkapkan, berbagai kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta tersebut bertujuan untuk menjalin rasa kekompakan antar sesama pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta serta tetap menjalin tali silaturahmi yang erat antar pegawai.

“Aneka kegiatan ini sengaja kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Merasa Dihianati MU, Ronaldo Segera Angkat Kaki Dari Old Trafford?

Dalam peringatan HAB Ke-71 Kemenag ini, Cecep mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Purwakarta untuk berkerja dengan makin menjiwai 5 Budaya Kerja, serta dilengkapi dengan semangat kerjasama yang apik. Insyaallah, hasilnya

akan nampak nyata dan jadi berkah bagi semua.

“Sebagai ASN Kementerian Agama yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding ASN instansi lain kita dituntut mengoptimalkan energi spiritual sebagai landasan kerja profesional,” ajaknya.

Cecep juga berharap, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, Ia berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Baca Juga:  Arya Akan Jalani Bedah Plastik Dua Pekan ke Depan

“Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas,” harap Cecep. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat