Jelang HUT Bhayangkara Ke-72, Sosialisasi Bahaya Narkoba Tambah Gencar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Resersa Narkoba Polres Purwakarta gandeng Dinas Pendidikan setempat sisir seluruh sekolah sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Momentumnya selain bertepatan dengan bulan Ramadan, juga menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-72. Pesantren kilat di sekolah-sekolah jadi sasaran jajaran Satnarkoba yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Purwakarta,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo kepada awak media, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Addendum Berakhir, Pembangunan Gedung Farmasi Sergai Tidak Rampung

Menurutnya, dalam kegiatan sosialisasi disampaikan sejumlah materi, di antaranya memberikan pemahaman tentang Narkoba dan ancaman hukuman dan menjelaskan contoh jenis-jenis narkoba yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Terjadi Gempa, Emil Ngumpet Di Kolong Meja

“Kita peringatkan agar berhati-hati karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran Narkoba. Kita jelaskan juga efek dan dampak negatif Narkoba bagi penggunanya,” tuturnya.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua PPM Jabar, Rahmat Hidayat Djati Sampaikan Pesan Ini

Ditambahkannya, selama bulan Ramadan ini ditargetkan seluruh sekolah tingkat SMP di Kabupaten Purwakarta bisa tersosialisasikan P4GN.

“Setelah hari raya nanti kita lanjutkan sosialisasi untuk mejelis-mejelis taklim dan sekolah-sekolah dibawah Kemenag,” pungkas Kasat. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat