Nekatnya Pencuri Ini, Sepeda Tetangga Pun Diembat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemuda berinisial AMS (18) ditangkap polisi karena diduga kuat telah mencuri sepeda milik warga Desa/Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka. Padahal, antara rumah pelaku dengan rumah yang sepedanya dicuri itu masih satu blok, yakni di Blok Mawar RT 10/RW 05.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui bagian Humas, Iptu Riyana, membenarkan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Kejadian itu ‎terjadi pada hari Senin, 3 September 2018, sekira pukul 19.00 WIB. Malam itu sewaktu ada yang jaga piket di Mako Polsek Panyingkiran, mereka menerima laporan via telpon dari warga Desa Panyingkiran.

Baca Juga:  Kenali Segera! Jenis Seranga Perusak Kain Baju Ini Kerap Ada di Lemari Pakaian Kalian

“Sekitar jam 19.15 WIB, pelaku diamankan oleh Unit Reskrim beserta anggota Piket Mako Polsek. Pelaku waktu itu sudah diamankan warga di balai desa setempat. Selanjutnya pelaku dibawa ke mako polsek Panyingkiran untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Selasa (4/9/2018).

Riyana menambahkan laporan ini berdasarkan ‎laporan resmi LP/320 /B/IX/2018/Jbr/Res Mjl/Sek Panyingkiran tanggal 3 September 2018 . Dengan jenis Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana) berupa 1 unit sepeda angin Merk United warna silver. Nama pemilik sepeda yaitu Titi Susanti.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo

“Waktu itu, ada warga yang memberitahu saudari Titi bahwa sepedanya yang ditaroh di depan rumah hilang dicuri orang. Lantas Titi melihat ke depan, dan langsung berteriak, karena mendapati sepedanya sudah tidak ada. Untuk selanjutnya, kasus ini masih dalam penanganan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, korban, Titi, mengatakan, ‎pada jam 18.00 WIB di rumahnya yang berada di Blok Mawar RT 10 RW 05, Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka itu, melaporkan ke desa. Serta ada yang mengabarkan bahwa pelaku masih warga desa dan masih satu satu blok.

Baca Juga:  Petani Ikan Jatiluhur siap Lawan Bupati Dedi

‎”Satu ‎unit sepeda angin jenis BMX merk United warna silver milik saya telah dicuri, saya serahkan semuanya ke pihak yang berwajib, untuk ditangani,” pungkasnya. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat