Sering Mabuk Perjalan Ketika Berpergian? Cegah Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Mabuk perjalan merupakan salah satu kejadian yang sering kita jumpai ketika sedang melakukan sebuah perjalanan jauh. Biasanya Mabuk perjalanan ini memiliki gejala seperti pusing, mual hingga muntah.

Biasanya, Mabuk perjalanan lebih sering dialami oleh anak-anak berusia Lima hingga 12 tahun, wanita hamil, dan orang lanjut usia (Lansia). Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber beberapa cara atasi mabuk perjalan.

Pertama. Hindari Makan yang Terlalu Kenyang – Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang perlu. Namun, jangan sampai berlebihan dan membuat kalian jadi kekenyangan dan berakhir dengan mabuk perjalanan

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

Hal itu terjadi karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat kalian merasa mual dan pusing. Sehingga mabuk perjalanan bisa kalian alami, dan membuat perjalanan yang dilakukan terasa tidak menyenangkan.

Baca Juga:  Video Geng Motor Viral, Ketua XTC Angkat Bicara

Kedua. Minum Obat Anti Mual atau Anti Mabuk Perjalanan – Jika kalian merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk.

Dengan begitu, selama perjalanan kalian akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk kalian yang jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik.

Baca Juga:  Limbah Spill Oil Rugikan Nelayan, DPRD Jabar Desak PHE ONWJ Segera Penuhi Kompensasi

Ketiga. Makan Makanan Ringan – Apabila kalian merasa mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral jangan sampai terlupakan. Karena setelah muntah, tubuh akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi.

Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka bisa mengembalikan kondisi tubuh kamu. Selain itu, makan makanan ringan juga bisa membantu kalian untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali. (Red)