Tiga Obat Alami Ini Dipercaya Bisa Atasi Penyakit Jantung Koroner

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit jantung adalah istilah umum untuk menggambarkan semua penyakit yang menyerang organ jantung. Salah satu jenis penyakit jantung yang mungkin sering didengar adalah penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung koroner sendiri dipicu oleh berbagai hal. Maka dari itu kalian mesti berhati-hati. Namun, ada beberapa obat alami yang dipercaya ampuh mengatasi penyakit jantung koroner.

Oleh sebab itu berikut beberapa obat alami untuk mengatasi jantung koroner yakni:

Pertama. Teh hijau – Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat digunakan sebagai obat herbal untuk penyakit jantung koroner adalah teh hijau. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa salah satu kandungan yang terdapat pada teh ini dapat melindungi fungsi jantung.

Baca Juga:  Simak, Ini Keputusan Hasil Kongres Biasa PSSI 2021

Kandungan tersebut adalah epigallocatechin gallate (EGCG). Selain itu, beberapa penelitian lain juga menyatakan bahwa mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga dapat menurunkan berbagai resiko dari penyakit jantung.

Kedua. Bawang putih – Selain teh hijau, bawang putih juga termasuk salah satu obat herbal yang diduga dapat mengatasi penyakit jantung koroner. Salah satu bahan masakan ini memiliki kandungan antioksidan, yaitu allicin, yang dianggap memberikan efek positif bagi orang yang mengkonsumsinya.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Acara HUT Kota Cimahi Inovasi dan Kolaborasi Jadikan Jabar Juara

Rutin mengkonsumsi bawang putih dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol di dalam darah. Keduanya memang termasuk faktor risiko untuk penderita jantung koroner. Jika ingin mendapatkan manfaat dari bawang putih, Anda disarankan untuk mengkonsumsinya saat masih segar.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Serahkan IMB Pembangunan Gereja yang Berpolemik 15 Tahun

Ketiga. Buah delima – Ada lagi bahan alami yang juga dianggap bisa digunakan sebagai obat herbal untuk penyakit jantung koroner. Ya, buah delima ini dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan antioksidan di dalam buah berwarna merah ini dapat mengatasi aterosklerosis. Aterosklerosis sendiri adalah penyempitan pembuluh darah yang terjadi karena adanya tumpukan plak kolesterol pada dinding pembuluh darah arteri. (Red)