Tiga Tips Hari Pertama Bekerja Agar Berkesan Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Hari pertama bekerja memang bisa jadi momen yang mendebarkan buat para newbie. Pastinya ingin memberikan first impression yang baik dong buat bos dan rekan baru.

Bukan hanya soal penampilan, kinerja yang maksimal juga penting buat menunjukkan eksistensi diri. Maka dari itu kalian mesti tau tips untuk anak baru dikantor agar memberi kesan baik.

Berikut tips untuk anak baru di kantor agar berkesan baik yakni:

Baca Juga:  Ini Wejangan Aher Untuk Plt. Bupati Subang

Pertama. Aktif Belajar – Jadi anak baru kadang sering bingung sendiri harus melakukan apa di hari pertama bekerja. Jadikan hal ini sebagai momen buat belajar banyak hal, karena inilah modal supaya kamu bisa survive.

Selain itu, jangan segan buat aktif bertanya saat ada yang nggak dimengerti dan pelajari job desc dari para senior. Hal tersebut bisa kalian coba saat hari pertama bekerja di kantor.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama Untuk Ipda Erwin

Kedua. Standout Boleh, Tapi Jangan Sok Tahu – Kalau kebetulan kamu sudah punya banyak pengalaman di pekerjaan sebelumnya, standout dengan aktif memaparkan ide sih bisa saja dilakukan.

Tapi, jangan sampai jadi terkesan sok tahu. Biar bagaimanapun, kamu adalah anggota tim baru yang masih butuh banyak belajar dan menyesuaikan diri di arena pekerjaan yang baru.

Ketiga. Skill Multitasking – Hadir di tengah kondisi tim yang sedang banyak kerjaan memang tricky banget. Di satu sisi kamu masih menyesuaikan diri. Tapi disisi lain, butuh kerja cepat demi membantu pekerjaan tim karena itulah kamu dibutuhkan.

Baca Juga:  Menengok Perusahaan Gula Aren di Cianjur, Kurangi Pengangguran Akibat Covid-19

Di momen seperti ini, wajib banget segera menunjukkan skill multitasking di mana kamu bisa bekerja secara cepat dan tepat. Dengan begitu kalian bisa memberikan kesan yang baik pada hari pertama bekerja. (Red)