Awas! Inilah Pekerjaan Rumah yang Bisa Membahayakan Ibu Hamil Dan Bayinya

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk para ibu hamil ada beberapa pekerjaan rumah yang sebaiknya dihindari terlebih dahulu ketika mengandung. Hal itu karena bisa mempengaruhi kesehatan bayi dalam rahim.

Sebagiamana dilansir JabarNews.com dari akun Tiktok @klinikbidaniyam, setidaknya ada empat pekerjaan rumah yang mesti dihindari oleh ibu hamil. Lalu, apa sajakah itu?

Berikut beberapa pekerjaan rumah yang sebaiknya dihindari selama ibu hamil yakni:

Baca Juga: Tiga Mitos Agar Cepat Hamil, Salah Satunya Makan Toge

Baca Juga: Bener Nggak Sih Ibu Hamil Yang Ngidamnya Tidak Terpenuhi Menyebabkan Bayi Ngeces?

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pemprov Jabar Siapkan 11.000 Vaksinator

Pertama. Membersihkan debu dan mengepel – Untuk pekerjaan rumah yang sebaiknya dihindari pertama yakni membersikan debu dan mengepel.

Baca Juga: Hati-hati! Jika Ibu Hamil Sering Menangis Bisa Sebabkan Ini Pada Bayi

Baca Juga: Kota Depok Berstatus PPKM Level 2, Mohammad Idris Tetap Larang Kegiatan Penyebab Kerumunan, Ini Aturannya

Hal itu karena kandungan alat pembersih dapat bepotensi datangnya alergi yang disebabkan zat yang terkandung tersebut bisa membuat radang pada saraf sciatic.

Baca Juga:  BPBD Jabar Peringatkan Lima Daerah Untuk Siaga Bencana

Kedua. Membuang Kotoran Hewan – Selanjutnya yakni membuang kotoran hewan. Hal ini disarankan untuk tidak dilakukan karena virus yang terdapat pada kotoran yakni virus toksoplasma dapat menular pada ibu hamil.

Adapun cara yang bisa kalian lakukan untuk membuang kotoran seperti kotorang burung, kucing hingga tikus. Pastikan menggunakan alat dan mencuci tangan setelahnya.

Baca Juga: Minat Warga Ikuti Vaksinasi Rendah, Kota Tasikmalaya Kesulitan Capai Target

Baca Juga:  Sisi Positif Wanita Karir Miliki Gairah Dalam Menjalani Hidup

Ketiga. Mencuci baju – Ada baiknya kalian para ibu hami menghindari pekerjaan rumah berupa mencuci baju secara manual. Hal ini karna ibu hamil rentan jatuh dan mengakibatkan persalinan premature.

Baca Juga: Wow! Ini Dia Manfaat Menjomblo yang Menjadi Nilai Lebih

Keempat. Mengangkat beban berat – Aktivitas rumah tangga lainnya yang sebaiknya dihindari sementara ketika hamil yakni mengangkat benda berat yang besar. Hal ini karena benda yang diankat berpotensi menekan perut yanyang berisi bayi. ***