Ratusan Anak Yatim di Cimahi Ikuti Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

JABARNEWS | CIMAHI – Ratusan anak yatim di Kota Cimahi, Jawa Barat, mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama pada Kamis (12/8/2021). 

Penyuntikan vaksin COVID-19 bagi anak yatim berusia minimal 12 tahun itu berlangsung di Puskesmas Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Tidak kurang dari 100 anak yatim yang berasal dari tiga panti asuhan mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Cimahi.

Baca Juga:  Awas! Ternyata Ini Penyebab Mata Belekan Pada Kucing

Dahlan Kurnia (15), salah seorang anak yatim di salah satu panti asuhan di Kota Cimahi mengaku senang bisa diberikan kesempatan untuk divaksin COVID-19. 

“Iya alhamdulillah akhirnya divaksin juga. Tadi sih agak gugup saja, tapi enggak masalah asal sudah divaksin,” ujar Dahlan setelah mengikuti vaksinasi.

Dia berharap semakin banyak orang yang divaksin, Covid-19 ini bisa semakin terkendali. Pasalnya, ia mengaku sangat berharap bisa kembali belajar tatap muka di sekolah, karena sudah jenuh setahun lebih belajar secara daring. 

Baca Juga:  Dua Pelaku Curanmor Komplotan Subang Ditembak Polisi

“Iya harapannya sekolah bisa tatap muka lagi. Untuk yang belum divaksin, ayo divaksin biar pada sehat semua,” imbuhnya. 

Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Fitriani Manan mengatakan, berdasarkan data Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Cimahi baru tiga panti yang ditunjuk untuk menjalani vaksinasi. 

Baca Juga:  Sebanyak 18 Kecamatan Terdampak Dapat Pasokan Air Bersih dari BPBD

“Kemensos menunjuk tiga panti dulu di Cimahi. Jumlahnya ada 108 anak,” terangnya. 

Dirinya menjelaskan, anak yatim masuk dalam sasaran vaksinasi. Mereka masuk kategori masyarakat umum dan dengan. 

“Ke depannya semua yang usianya memenuhi syarat insya Allah akan divaksin juga,” tukasnya. (Yoy)