Tak Ingin Rumah Kalian Dimasuki Tikus? Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Cara agar tikus tidak masuk rumah merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk kalian ketahui. Karena, pada dasarnya siapa orang yang tidak mau rumahnya terhindar dari tikus.

Sejumlah cara agar tikus tidak masuk rumah tentunya dapat kalian lakukan sebagai bentuk pencegahan. Dengan begitu rumah kalian ini bisa terhindar dari tikus. Lalu bagaimana caranya?

Berikut beberapa cara agar tikus tidak masuk rumah yakni:

Pertama. Selalu Menutup Pintu Rumah – Jangan sepelekan lho, kalau kamu lupa menutup pintu rumah, bisa saja tikus langsung masuk ke rumah. Apalagi jika banyak tikus yang berkeliaran di got atau selokan di depan rumah, hal ini bisa saja terjadi.

Baca Juga:  Baru Dua Pekan Dilantik Anggota Dewan Majalengka Berbondong Gadaikan SK

Tutup pintu jika kamu sedang tidak berada di ruang tamu dan malah berada di ruang lainnya di rumah. Saat kamu lupa menutup pintu, tikus sudah masuk dan bersarang di rumah serta mulai menyebarkan penyakit.

Kedua. Memeriksa Saluran Pipa Air – Saluran pembuangan air dari wastafel atau bak cuci piring juga menjadi jalur masuk favorit tikus ke rumah. Apalagi saluran pipa pembuangan dari bak cuci piring merupakan jalur pembuangan sisa makanan.

Baca Juga:  Kantor Pemerintah serta Warga Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Tikus bisa saja menggigit pipa paralon hingga bolong, jangan sepelekan gigi tikus yang cukup tajam. Untuk pencegahan agar tikus tidak masuk lewat saluran air atau cara mengusir tikus di pipa air, kamu bisa menebarkan racun.

Ketiga. Memasang Perangkap Tikus, Lem Tikus, atau Racun Tikus – Kalau banyak tikus yang berkeliaran di taman depan rumah saat malam, pastikan kamu melakukan tindakan pencegahan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 22 Desember 2021: Cancer, Leo dan Libra

Kamu bisa memasang perangkap tikus yang bisa dibeli di supermarket, namun perangkap hanya bisa menangkap satu tikus saja. Jika menggunakan lem tikus, cara ini hanya bisa efektif untuk anak tikus atau tikus berukuran kecil.

Sementara jika menggunakan racun tikus memang efisien, hanya saja tikus bisa mati di mana saja. Biasakan untuk mengecek setiap sudut rumah lantaran binatang bisa menginvasi rumah kamu tanpa disadari. (Red)