Tiga Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Luang

ilustrasi kegiatan positif
ilustrasi kegiatan positif (Dok.Jabarnews)

Selain bisa melepas stres, hobi juga bisa mendatangkan uang. Banyak orang telah berhasil mendapatkan banyak uang yang berawal dari hobi mereka, misalnya memelihara ikan hias, menanam bonsai, membuat kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

Kedua. Menata Ruangan – Sibuknya rutinitas seringkali membuat kita lupa untuk merapikan dan membersihkan rumah. Padahal jika ruangan kotor maka akan membuat tidak nyaman penghuninya.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Luncurkan Aplikasi Prabu Temanku, Ini Keunggulannya

Jika mempunyai waktu luang, pergunakanlah waktu tersebut untuk merapikan ruangan, bisa dimulai dari kamar tidur lalu dilanjutkan satu persatu ruangan.

Baca Juga:  5 Manfaat Utama Menggunakan Simulasi KPR BTN Sebelum Mengajukan Kredit

Apabila menurutmu terasa berat, maka kamu bisa memprioritaskan untuk membersihkan kamar pribadi terlebih dahulu. Jika kamar tidur telah bersih, maka secara tidak langsung bisa menghilangkan rasa stres. Karena begitu memasuki kamar, kamu bisa langsung istirahat dan tidak terganggu lagi dengan barang-barang berserakan.

Baca Juga:  50 Orang Diperiksa Kejari Terkait Dugaan Korupsi di DPRD Garut

Ketiga. Berolahraga – Banyak orang sibuk sering melewatkan waktu untuk berolahraga. Padahal dengan melakukan olahraga bisa menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Untuk itu ketika memiliki waktu senggang bisa dimanfaatkan untuk olahraga. ***