Tim Relawan ASRI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Kecamatan Plered

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Kampung Gang Sekolah Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, tim relawan Aliansi Sahabat Rustandie (ASRI) menggelar kegiatan Bakti Sosial yaitu Pengobatan Gratis bagi masyarakat.

Salah satu relawan ASRI, Ucok mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena adanya permintaan dari warga terkait layanan kesehatan yang dibutuhkan warga.

“Kegiatan ini karena adanya permintaan dari warga, makanya kita laksanakan,” kata Ucok saat ditemui dilokasi kegiatan, Minggu (30/04/2017).

Ucok menambahkan, terkait pelaksanaan Pengobatan Gratis bagi masyarakat pihaknya akan melakukan secara berkesinambungan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian tim relawan ASRI tentang kesehatan untuk semua masyarakat di Purwakarta.

“Kegiatan yang kita laksanakan tidak hanya pengobatan gratis namun setiap kegiatan yang bersifat positif pasti akan kita suport,” tambah Ucok.

Ucok menjelaskan, untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis tersebut masyarakat cukup datang dan sampaikan keluhan, setelah itu pihak dokter akan langsung memeriksa perihal keluhan yang dirasakan.

“Rencananya layanan ini hingga sampai jam 1 siang, namun jika dalam perjalanannya masih banyak warga yang ingin mendapatkan layanan tetap akan kita layani,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) ASRI Kabupaten Purwakarta, Dian mengungkapkan, layanan diberikan bagi semua tingkatan usia, baik itu anak-anak hingga orang dewasa.

Jika dalam pemeriksaan kesehatan tersebut ditemukan warga yang menderita penyakit yang harus segera membutuhkan perawatan, pihaknya langsung membawa masyarakat tersebut ke RSIA ASRI untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Sesuai permintaan dari tim relawan ASRI, jika ditemukan adanya masyarakat yang harus segera membutuhkan perawatan intensif, akan kita rawat di RSIA ASRI, dan untuk biaya pengobatannya tetap gratis karena sudah ditanggung tim relawan ASRI,” ungkap Dian. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat