bjb

Selama Berpedoman Pancasila, Jokowi Yakin Indonesia Akan Berdiri Kokoh

Presiden RI, Joko Widodo saat menghadiri sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Indonesia tidak akan punah selama berpegang teguh pada Pancasila. Jokowi juga meyakini Indonesia bahkan akan tetap berdiri tegak bukan hanya 100 tahun, 500 tahun, bahkan selama-lamanya.

"Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, maka rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama-lamanya," kata Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Kepala Negara juga meyakini persatuan Indonesia akan selalu sentosa.

"Saya yakin, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, seperti kiambang kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu," ungkap Jokowi.

Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran

Dalam semangat persatuan, lanjut Jokowi, masyarakat menemukan energi yang dahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia.

"Dalam persatuan itulah, kita menemukan solidaritas, kepedulian, dan semangat berbagi antarsesama anak bangsa," pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Presiden RI Jokowi Sidang MPR Pancasila Persatuan Indonesia

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi