aqua

Smart Village Jadikan Bogor Raih Penghargaan IGA 2019

Kabupaten Bogor merupakan satu dari 10 kabupaten yang dinyatakan terinovatif.

Penghargaan IGA Tahun 2019 itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Ade Yasin. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Setelah mendapatkan penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019 di Jakarta, Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengintegrasikan seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

"Bagaimana ke depan pusat data akan terintegrasi dari seluruh desa, kita akan buat Smart Village, mudah-mudahan ini akan menjadi inovasi kita," ujar Ade. Senin (7/10/2019) malam.

Baca Juga:

Bupati Bogor Sesalkan Video Lama Kawin Kontrak Kembali Viral

Respons Bupati Bogor Soal Maraknya Kawin Kontrak di Kawasan Puncak



Menurutnya, program Smart Village itu merupakan bagian dari Program Pancakarsa yang dianggap telah sukses mengantarkan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terinovatif.

"Inovasi yang kita lakukan sudah membuahkan hasil, apalagi kita target ke depan sudah ada sekolah pemerintahan desa. Sekolah pemerintan desa bukan hanya managemen, bukan hanya perencanaan, bukan hanya leadership kepala desa ataupun skillnya, tapi integrasi antar desa," jelas bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor itu.

Ada tiga hal utama yang menjadi penilaian dalam IGA Tahun 2019, yaitu aspek kuantitas, kualitas, dan aspek manfaat yang ketiganya didasarkan pada sejumlah kategori inovasi daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penghargaan IGA Mendagri Pemkab Bogor Cahyo Kumolo Ade Yasin Smart Villahe Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bupati Bogor Niat Buat Kawasan Wisata Baru di Malasari

Mendagri: 70 Persen PDAM Alami Kerugian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi