26 PTT Kemenkes Jadi PNS

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Sebanyak 26 bidan yang sebelumnya PTT Kementerian Kesehatan diangkat dan diambil sumpah menjadi PNS. Mereka akan ditempatkan di sejumlah puskesmas yang ada di Kota Cirebon, Jum’at (11/5/2018).

Pengambilan sumpah PNS bidan tersebut dilakukan oleh Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik pada acara Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK PNS, Pelepasan PNS Purnabhakti Periode Agustus 2017 dan Juni 2018 serta Launching Aplikasi Sampean dan Website Portal Smart City. Kepada mereka yang baru dilantik Dedi meminta agar mereka benar-benar memahami fungsi dan tugas mereka sebagai PNS.

Baca Juga:  Gelombang Panas Sedang Terjadi di Indonesia, BMKG: Itu Hoaks

“Mereka itu sebagai pelayan aparatur pemerintah. Kita ini pelayan atau abdi masyarakat, berikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkap Dedi.

Pesan lainnya yang diberikan Dedi kepada 26 bidan PNS tersebut untuk mengutamakan profesionalitas diantaranya dengan mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah. “Pelihara integritas PNS, tingkatkan kualitas moral, iman dan tanggungjawab,” ungkap Dedi. Tidak hanya itu, Dedi pun berpesan agar bidan-bidan yang baru dilantik sebagai PNS tersebut tidak tergoda oleh godaan-godaan negatif yang bisa menjerumuskan dan merusak kepribadian mereka sendiri.

Baca Juga:  Potensi Pariwisata Di Ciayumajakuning Belum Tergali Maksimal

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S. Pd, M.Pd, mengungkapkan bahwa sebelumnya 26 bidan tersebut merupakan PTT yang dikelola oleh Kementrian Kesehatan. “Tapi mereka sudah lulus tes sehingga hari ini diambil sumpah sebagai PNS,” ungkap Anwar.

Baca Juga:  Aceng Fikri Resmi Jabat Plt Ketua DPD Partai Hanura Jabar

Menurut Anwar, pihaknya saat ini tengah mengajukan pengangkatan PNS untuk sejumlah posisi yang kosong di Kota Cirebon. “Sudah kita ajukan, tinggal menunggu kuota dan pelaksanaannya saja,” ungkap Anwar. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat