Anak Usia 12-17 Tahun Bisa Vaksin Covid-19, Begini Persiapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam bentuk usaha untuk memerangi covid-19, Belakangan ini pemerintahan sedang gencara-gencarnya untuk vaksinasi di semua kalangan dan lapisan masyarakat salah satunya anak-anak.

Dilansir dari CNBC Indonesia, anak berusia 12-17 tahun diperbolehkan untuk suntik vaksin Covid-19. Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang mesti anak persiapkan sebelum divaksin.

Oleh sebab itu berikut beberapa persiapan yang harus dilakukan kepada anak sebelum vaksinasi Covid-19:

Baca Juga:  Mardani H. Maming Mendapat Dukungan BPD HIPMI Jawa Barat

Pertama. Menjaga Pola Makan Anak – Untuk vaksinasi kondisi tubuh anak haruslah benar-benar fit atau sehat. Itu kenapa 7 hari sebelum vaksin cobalah untuk memberi asupan makan yang bergizi kepada anak dengan lebih ketat.

Kurangi porsi jajan atau makan diluar untuk menghindari anak memakan makanan yang bisa memicu penyakit seperti radang, batuk, pilek dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Terciduk Bawa Ganja, Mahasiswa di Cirebon Dibekuk Polisi

Kedua. Pemberian Multivitamin secara Rutin – Hal yang mesti dipersiapkan ke[ada anak sebelum Vaksin Covid-19 yakni Pemberian multivitamin secara rutin agar anak tetap sehat.

Pemberian multivitamin pada anak secara rutin terutama sebelum vaksinasi dapat meningkatkan imun anak dan menghindari mereka dari penularan Covid-19 lebih baik lagi. Pemberian multivitamin pada anak juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin anak secara lebih maksimal.

Baca Juga:  Pangdam I Bukit Barisan Resmikan Jembatan Bah Bolon

Ketiga. Jika Bisa lakukan Isolasi pada Anak sampai Waktu Vaksin Tiba – Dengan semakin tingginya penularan Covid-19 ada baiknya membatasi aktivasi anak diluar. Jika bisa larang anak untuk sementara tidak bermain di luar rumah sampai waktu vaksinasi tiba. (Red)