Begini Cara Mencuci Baju Gamis Berbahan Jersey Agar Tetap Awet

JABARNEWS | BANDUNG – Mencuci baju gamis berbahan jersey memang terbilang gampang-gampang susah. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencuci gamis berbahan jersey.

Jika salah dalam mencucinya, baju gamis berbahan jersey kalian akan mudah rusak. Bahkan, hingga tidak bisa digunakan lagi.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mencuci baju gamis berbahan Jersey yakni:

Baca Juga:  Siap-siap.. Pilkada Serentak 2020 Bakal Digelar di 270 Daerah

Pertama. Jangan Terlalu Lama Direndam – Cara mencuci gamis jersey selanjutnya ketika kalian mencuci hindari terlalu lama merendam. 

Dengan merendamnya terlalu lama, maka busana tersebut justru akan berubah warna dan semakin melar. Usahakan mencucinya dengan cepat dan bilas hingga bersih.

Kedua. Jangan Gunakan mesin cuci – Mencuci gamis berbahan jersey dengan mengocoknya secara manual. Hindari penggunaan mesin cuci karena akan membuat bahan tersebut justru semakin melar.

Baca Juga:  Ingin Lepaskan Cincin dari Jari, Wahyu Datangi Damkar Kota Cimahi

Jika tidak terlalu berkeringat, maka usahakan tidak sering mencucinya. Jika Anda terlalu sering mencucinya, maka justru akan membuat warna semakin pudar dan kusam.

Ketiga. Hindari sinar matahari langsung – Dalam merawat gamis yang berbahan jersey, sebaiknya setelah bilas sampai bersih, maka keringkan. Namun yang perlu diingat, mengeringkan jangan langsung di bawah sinar matahari.

Baca Juga:  Wabup Purwakarta Dukung Aksi Melawan Vandalisme

Kalian cukup mengangin-anginkan saja. Pasalnya, biasanya material jersey ini mudah sekali turun. Terutama jika terkena panas akan memudar warnanya. (Red)