Makin Mesra, PDIP & Golkar Jabar Gelar Pertemuan

JABAR NEWS | BANDUNG – DPD PDIP dan DPD Partai Golkar, hari ini, Rabu (09/08/2017) menggelar pertemuan di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pejuang 45, Kota Bandung.

Pertemuan ini digelar dalam rangka memantapkan skema koalisi kedua partai tersebut menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Kesamaan platform menjadi alasan kedua partai pendukung pemerintah tersebut untuk menjalin koalisi. Basis value nasionalisme dan kekaryaan dianggap menjadi solusi atas permasalahan yang hari ini tengah mendera publik Jabar.

“Kami menyebut ini pertemuan kebangsaan, atas dasar kesamaan visi pelayanan kepada rakyat, wa bil khusus publik Jabar. Platform kami sama, nasionalis religius. Maka dari pertemuan tadi kami bicarakan entry point apa saja yang bisa kita lakukan untuk rakyat,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin.

Baca Juga:  Nasabah Bank Mandiri di Majalengka Resah

Terkait pemilihan Gubernur Jawa Barat, Juni 2018 mendatang, pria yang akrab disapa Kang TB itu secara tegas menyatakan bahwa sesuai dengan arahan DPP PDIP pihaknya sudah diminta untuk mencari mitra koalisi. Arahan tersebut juga menyebutkan, Partai Golkar sebagai mitra khusus yang harus bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Sampah Menumpuk, Warga Lojikobong Majalengka Bersihkan Sungai

“Ya, sesuai arahan DPP PDIP kami diminta untuk mencari mitra koalisi. Kami tidak mempermasalahkan nomor satu atau nomor dua. Karena yang terpenting itu adalah pengabdian untuk rakyat Jawa Barat,” katanya menambahkan.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan bahwa konstruksi pembangunan di Jabar tidak boleh dimulai dari nama per nama. Akan tetapi, menurutnya harus dimulai dari kesamaan visi dan narasi program.

“Kesamaan visi ini nanti pada tatanan program harus membawa implikasi positif bagi masyarakat Jabar berupa ketahanan pangan, ketahanan culture dan ketahanan ekonomi. Sehingga sifat pembangunan itu tidak saling mengalahkan melainkan saling melengkapi secara utuh dan holistik,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Bagaimana Nasib Puluhan Ribu PMI yang Dipulangkan? Ini Kata Disnakertrans Jabar

Meski kedua partai ini telah bulat membangun koalisi untuk Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Kabupaten/Kota. Namun masing-masing tidak menutup pintu bagi kemungkinan bergabungnya partai lain.

Adapun nama-nama yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2018, baru akan diputuskan pada bulan Desember 2017, akhir tahun ini. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat