Mapolres Subang Ajak Memahami Nilai Pancasila

JABARNEWS | SUBANG – Memperingati hari kelahiran Pancasila yang jatuh tepat hari ini, Jumat (1/6/2018) jajaran Polres Subang melaksanakan upacara di halaman Mapolres Subang Jalan Mayjen Sutoyo Karang Anyar, Subang.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni. Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan sesuai amanat dari Presiden RI Joko Widodo agar seluruh elemen dapat menumbuhkan rasa toleransi dan solidaritas terhadap sesama.

Baca Juga:  Melirik Eksistensi Pengrajin Sapu Ijuk Asal Purwakarta di Tengah Pandemi Covid-19

“Serta dapat menghayati nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Joni.

Joni menambahkan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di negeri ini untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 27 Oktober 2021: Taurus Hari Ini Akan Jadi Orang Paling Romantis

“‎Mari bersama dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ucap Joni.

Upacara yang dihadiri seluruh kesatuan yang ada jajaran Mapolres Subang ini berlangsung dengan penuh khidmad.Setelah upacara selesai, para perwira maupun bintara saling salam-salaman di halaman Mapolres Subang.

Baca Juga:  Lima Manfaat Cengkeh, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Jerawat

“Ya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertindak sebagai Irup langsung Kapolres AKBP Muhammad Joni dan dilakukan secara sederhana dengan penuh hikmah,” ujar Kasubag Humas Polres Subang, Udi Sahudi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat