Setelah Berjuang Keras, Akhirnya SMPN 1 Sumedang Jadi Ini

JABARNEWS | SUMEDANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan SMPN 1 Sumedang resmi meluncurkan sekolah rujukan. Peresmian ditandai dengan penandatangan komitmen implementasi sekolah rujukan. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMP Negeri 1 Sumedang, Senin (10/9/2018).

Wakil Kepala SMPN 1 Sumedang Rokayah, yang juga ketua program sekolah rujukan, mengaku bersyukur sekolahnya dipercaya pemerintah pusat untuk menjadi sekolah rujukan. Menurut dia hal itu, tidak serta merta menjadi sekolah rujukan, namun penunjukan itu melalui proses yang panjang.

Baca Juga:  Sempat Positif Covid-19, Oded M Danial Divaksin Dosis Kedua

’’Alhamdulillah, pada hari ini launching sekolah rujukan telah kami laksanakan bersama-sama dengan dinas pendidikan. Di sisi lain kami juga merasa bangga, karena sekolah kami dipercaya menjadi sekolah rujukan oleh pemerintah pusat,’’ katanya.

Rokayah merasa kerja kerasnya selama ini, mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah pusat sehingga SMPN 1 Sumedang ditunjuk jadi sekolah rujukan. Tentu saja, ini menjadi amanah dengan penunjukan sekolah rujukan.

Baca Juga:  Air Dingin Yang Seperti Inilah Yang Membuat Tubuh Anda Makin Gemuk

’’Sebab, selain kami harus melaksanakan segala kegiatan yang berstandar, kami harus mengimbaskan lima sekolah imbas berbagai praktik baik yang dilakukan di sekolah kami,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Sonson Mukhamad Nurikhsan mengatakan dirinya merasa bersyukur atas apa yang dilakukan selama ini oleh SMPN 1 Sumedang membuahkan hasil program-program, sehingga menjadi sekolah rujukan dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  AMSI Rumuskan Strategi Dorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Online

’’Saya baru saja menandatangani komitmen terhadap SMPN 1 Sumedang yang telah dicanangkan. Sebulan lalu seharusnya kita melakukan kegiatan yang disebut dengan ada dua yang sudah melakukan rujukan. Di antaranya salah satunya ini. SMPN ini melaksanakan sekolah imbas SMPN ke lima sekolah negeri,” ujarnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat