Waspada! Ini Ciri Magnet Motor Rusak Yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa ciri magnet motor rusak. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui tanda tersebut. Padahal, magnet motor merupakan salah satu komponen penting pada motor.

Untuk mengetahui ciri magnet motor rusak, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan. Disamping itu, Hal tersebut diakibatkan oleh berbagai faktor. Lalu, Bagaimana ciri magnet motor rusak?

Berikut Ciri-ciri magnet motor rusak yakni:

Pertama. Accu Tekor – Accu akan tekor itu beberapa ciri magnet motor lemah beberapa ciri magnet motor rusak. Sebetulnya, saat daya yang dihantarkan oleh accu motor tidak normal bahkan tidak bisa memberikan daya listrik kembali, ini bukan mempunyai makna accu itu tekor atau turun.

Baca Juga:  Gandeng KPK, Ridwan Kamil Komitmen Berantas Korupsi Secara Terintegrasi

Bila accu tidak mempunyai permasalahan, masalah bisa karena magnet motor yang tidak bekerja dengan maksimal atau bahkan sudah rusak. Karena itu saat accu seakan tidak maksimal kembali memberinya daya listrik.

Baca Juga:  Media Online Diminta Filter Hoax

Kedua. Kumparan Terlihat Hangus – Jika magnet terlihat hangus mempunyai makna magnet mempunyai permasalahan. Cara untuk mengetahui ciri ciri magnet motor yang sudah rusak yaitu dapat melihat kondisi alternator atau spul itu.

Beberapa tanda magnet motor lemah atau mempunyai permasalahan, pada kumparan terlihat hangus atau ada lilitan yang putus. Magnet motor bisa hangus dikarenakan oleh beban kelistrikan yang terlalu berat.

Ketiga. Mesin Motor Tidak Bisa Diaktifkan – Ada ketidaksesuaian beberapa ciri magnet bermasalah antara motor dengan karburator dan injeksi. Hal ini merupakan salah satu gejala magnet motor rusak pada sepeda motor yang masih menggunakan karburator, berbeda dengan full injeksi.

Baca Juga:  Inilah Catatan KPAI Terkait Angka Kekerasan Bidang Pendidikan Awal 2019

Beberapa gejala magnet lemah bisa ditemui dengan kelistrikan motor yang ikut lemah. Sebagai contoh yaitu lampu redup, klakson yang tidak bersuara keras sampai elektrik starter yang tidak bisa digunakan menyalakan motor kembali. (Red)