Dinkes Sergai Pastikan Tidak Ada Warga Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai memastikan sampai saat ini belum ada dilaporkan warga maupun pasien yang terinfeksi virus corona.

“Belum ada dicurigai orang di Serdang Bedagai terjangkit virus corona, ” ujar dr Helmi Nur Sinaga, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai pada jabarnews.com, Senin (27/1/2020).

Baca Juga:  Ragam Pilihan Model Rak Sudut Rumah Keren, Ada yang Bentuk Zigzag

Ia menjelaskan, gejala virus corona 2 sampai 14 hari setelah pasien terpapar penderitanya mulai batuk, demam dan sesak napas. Virus corona menyerang sistem pernapasan manusia

Baca Juga:  Pasca Hujan Deras, Rumah Warga di Cibeber Cianjur Amblas

“Virus ini memiliki kemampuan yang tinggi untuk menyebabkan penyakit yang sangat fatal karena merusak fungsi paru-paru,” ucapnya.

Menurutnya, untuk memantau perkembangan virus corona masuk Serdang Bedagai, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan masyarakat agar melaporkan apabila ada orang yang mengalami gejala mirip virus Corona.

Baca Juga:  Nasdem Cirebon Penuhi Kriteria Verifikasi Faktual

“Kita minta apabila ada warga menderita penyakit demam, batuk dan sesak nafas agar melaporkan ke tenaga kesehatan terdekat,” punkas, Helmi Nur. (Ptr)