Jaga Kondusifitas Jelang Nataru, Tim Gabungan Geledah Kamar Narapidana Lapas Purwakarta

Lapas Kelas IIB Purwakarta
Tim Gabung saat melakukan penggeledahan di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok. Lapas Kelas IIB Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purkwarta melaksanakan penggeledahan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan penggeledahan, Pada Rabu, 21 Desember 2022 petang itu dilakukan Tim gabungan dari Lapas Kelas IIB Purwakarta, bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Polres Purwakarta dan Kodim 0619/Purwakarta.

Baca Juga:  9000 Penderita Katarak di Kota Bandung Akan Dapatkan Pengobatan Gratis

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius mengatakan, penggeledahan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan rangkaian Natal dan Tahun Baru dalam keadaan aman serta kondusif tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas sedikitpun.

Baca Juga:  Anggota Polsek Wanayasa Dilatih Tangani Kebakaran

“Selain itu, penggeledahan ini sebagai bentuk tindak lanjut kami dan komitmen dalam mengimplementasikan sinergitas antar aparat penegak hukum dan ingin mensukseskan program P4GN dan selalu bersinergi dalam pelaksanakan tugas serta sebagai langkah deteksi dini gangguan kamtib. Penggeledahan ini dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia, maka kita libatkan TNI-Polri dan BNN,” ucap Yusep, pada Rabu, 21 Desember 2022 petang.

Baca Juga:  Bakti Kesehatan Polres Purwakarta di HUT Bhayangkara Ke-76, Aparat Donor Darah

Dalam penggeledahan itu, lanjut dia, ratusan barang berbagai jenis yang dianggap berbahaya diamankan tim gabungan.