Begini Cara Warga Bekasi Rayakan Hari Kemerdekaan Ditengah Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BEKASI – Perayaan hari kemerdekaan yang dilakukan oleh warga Kota Bekasi, tidak dengan mengadakan perlombaan ataupun kegiatan yang menbuat adanya kerumunan warga.

Perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19 dan tidak ada keramaian saat perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga:  Setelah Bupati Purwakarta, Kini Giliran Jokowi yang Sampai Kabar Duka

Seorang warga Arenjaya yang bernama Samsul, dirinya mengatakan perayaan HUT kemerdekaan pada tahun jauh lebih berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Samsul berharap agar wabah Covid-19 agar cepat selesai dan bisa beraktivitas dengan aman.

“Pada perayaan kemerdekaan tahun ini, semoga Covid-19 cepat selesai di Negara ini dan bisa beraktivitas dengan aman,” kata Samsul, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Desa di Purwakarta Amblas

Selain itu, dia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar lebih tegas dan juga tidak main-main.

“Pemkot Bekasi harusnya jangan mengendorkan protokol kesehatan. Saya lihat saat ini Pemkot Bekasi jauh lebih cuek dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, Siti Warga Perumnas III, mengatakan hal senada: kemerdekaan sesungguhnya yakni terbebas dari segala penyakit, salah satunya Covid-19.

Baca Juga:  Simak Tutorial Cuci Masker Kain dari BPOM RI

Dia mengaku saat ini, pemerintah tidak lagi gencar dalam penanganan Covid-19, hal tersebut terlihat sudah beberapa aktifitas berjalan seperti biasanya.

“Bagaimana mau selesai penanganan Covid-19, sedangkan aktivitas sudah berjalan seperti biasa. Ini membuat penyebaran Covid-19 semakin massif,” tutupnya. (Red)