Disperkim Purwakarta Gelar Pelatihan Bagi KSM Penerima DAK Fisik Bidang Sanitasi

Pelatihan KSM DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)
Pelatihan KSM DAK Fisik Bidang Sanitasi (Foto: Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta menggelar pelatihan bagi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Sanitasi di aula Hotel Plaza Purwakarta, pada hari Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga:  Banyak Datangkan Pemain Anyar, Bandung BJB Tandamata Akan Kompetitif di Proliga 2023

Kepala Disperkim Purwakarta, Agung Wahyudi mengatakan dalam pelatihan ini para peserta KSM diberikan pengetahuan yang lebih mendalam tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan proyek-proyek sanitasi.

“Para peserta diberikan materi pelatihan meliputi aspek teknis seperti desain sistem sanitasi yang efektif, pemilihan bahan konstruksi yang tepat, serta metode pengelolaan limbah yang ramah lingkungan,” ujar Agung, Senin (15/5/2023).

Baca Juga:  Miris! Pelajar SMP di Purwakarta Kendalikan Peredaran Narkotika di Tiga Wilayah

Pelatihan ini juga, tambah Agung, memberikan pemahaman kepada KSM tentang manajemen keuangan yang baik dalam mengelola dana DAK.

“Para peserta diberikan pengetahuan tentang penyusunan anggaran, pelaporan keuangan, dan pengawasan proyek agar penggunaan dana dapat dijalankan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Keren, Film Garapan Pemuda Purwakarta Bakal Tayang di Genflix