Perang Sistem Kecerdasan Buatan di Depan Mata, Anychat Korea Bermitra dengan Payago

Penandatangan antara Anychat Korea dengan Payago
Penandatangan antara Anychat Korea dengan Payago. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Trend dunia bisnis dan teknologi seakan tidak ada habisnya. Kini, kehadiran Artificial Intelliget (AI) sedang menjadi perbincangan hangat mengingat fungsi dari sistem kecerdasan buatan Korea Selatan yakni, Anychat ini mulai banyak dipergunakan untuk memudahkan pekerjaan.

Anychat sendiri merupakan platform chatting yang mampu menerjemahkan banyak bahasa secara real time dan kini menerbitkan asset kripto berupa token dengan nama LGN Coin (Lamp Genie).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Minta Orang Tua Seimbangkan Pendidikan Duniawi dan Ukhrawi kepada Anak

CEO Payago, Taufik Ganesha mengatakan, adanya kerjasama antara Indonesia dengan perusahaan asal Korea Selatan untuk mengembangkan bisnis serta token-nya di pasar Indonesia demi memenangkan perang dalam persaingan global.

Baca Juga:  USB YPKP Gelar International Guest Lecture: Big Data, Data Science dan Artificial Intelegence

“Kerjasama ini tidak hanya meliputi kegiatan bisnis token saja, melainkan juga menjadi mitra strategis dalam pengembangan produk aplikasi Anychat untuk pasar Indonesia,” ucap Taufik saat dihubungi, Minggu (12/2).

Sementara itu, Ketua Komite Aset Digital Kadin & ID Opentech Group, Raine Renaldi menerangkan, peran teknologi seperti kecerdasan buatan ini akan menjadi salah satu pilar penunjang keberhasilan sebuah perusahaan, oleh karenanya diperlukan adanya kejelian dalam mengambil setiap peluang.

Baca Juga:  Fantastis! Payago Jalin Kerjasama Senilai Rp300 Miliar dengan Samsung Gold Korea

“Kami menyambut baik niatan pihak AnyChat Korea untuk masuk pasar Indonesia secara resmi, apalagi mereka berniat mengembangkan bisnisnya dan listing di bursa kripto Indonesia, pasti kita bantu,” ujarnya.