Heboh KPU Tunda Penetapan Pasangan Prabowo-Gibran, Begini Faktanya

Berita hoaks
Berita hoaks. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebuah video yang diunggah oleh channel YouTube bernama AKTUAL menjadi sorotan setelah menampilkan thumbnail yang memperlihatkan pasangan Prabowo-Gibran serta narasi yang menyatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda penetapan mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Baca Juga:  Mungkinkah Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Bakal Bertarung di Putaran Kedua Pilres 2024? Ini Hasil Surveinya

Namun, setelah ditonton keseluruhan, tidak ditemukan informasi yang mendukung klaim tersebut. Dikutip dari laman turnbackhaoks.co.id, bvdeo tersebut hanya berisi cuplikan dari beberapa peristiwa berbeda yang tidak memiliki kaitan dengan klaim tersebut.

Baca Juga:  Heboh China Buka Kantor Polisi di Ketapang Kalimantan Barat, Ini Faktanya

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari jawapos.com yang berjudul “Meski Terima Kemenangan Prabowo, Anies Ingatkan Masih Banyak Catatan dari MK”, yang dimuat pada 24 April 2024.

Baca Juga:  Modus Penipuan Ini Marak Saat Hari Raya Idul Fitri, Simak Tips Aman Menghindarinya

Artikel tersebut membahas pernyataan Anies Baswedan terkait catatan terkait hasil Pilpres 2024 setelah menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres terpilih oleh KPU.