Adik Kandung Bupati Trenggalek Yang Juga Politis PAN Ditemukan Meninggal Di Kamar Kosnya Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Eril Ario Listianto Dardak, adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, meninggal di tempat kosnya di Kota Bandung, Rabu (12/12/2018).

Hingga saat ini, polisi belum menemukan sebab kematian Eril karena izin keluarga. Jenazah Eril dibawa keluarga dari RS Hasan Sadikin pada pukul Rabu, pukul 18.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai, membenarkan meninggalnya Eril Dardak, yang juga mahasiswa ITB dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

“Petugas sempat datang ke kamar kos Eril namun tidak ada respon. Kemudian ada laporan dari penjaga kosan yang menemukan Eril di dalam kamar kosnya dalam kondisi meninggal. Penjaga kosan membuka kamar kos Eril menggunakan kunci cadangan. Saat dibuka, yang bersangkutan ditemukan tergeletak dalam keadaan meninggal,” ujar Rifai, Kamis (13/12/2018), dikutip tribunnews.com.

Baca Juga:  Dimiyathi Sebut FSN untuk Lestarikan Budaya Seni Islami, Begini Katanya

Dikatakan Rifai, polisi mendapat laporan kondisi itu pada pukul 13.00 WIB. Pihaknya langsung menurunkan tim Inafis untuk olah tempat kejadian perkara.

“Kami mencoba otopsi, tapi tidak diizinkan keluarga dalam hal ini orang tua kandungnya,” ujarnya.

Sebelumnya, sejak Rabu (12/12/2018) sore, kabar duka yang melingkupi keluarga Eril Arioristanto Dardak sudah ramai dibicarakan.

Baca Juga:  RSHS Bandung Buka Layanan Khusus untuk Caleg Gangguan Jiwa, Cek Fasilitasnya

Dirilis Surya.co.id, kabar meninggalnya Eril dibenarkan Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, Agus Maimun.

“Benar, kami baru saja mendapat informasi, demikian. Kami menyatakan duka yang sedalam-sedalamnya. Keluarga besar PAN menyampaikan bela sungkawa,” ujar Bendahara DPW PAN Jatim itu.

Terkait penyebab meninggalnya Eril, Agus hingga kini masih melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

“Setahu kami, beliau selama ini tidak mempunyai riwayat penyakit,” kata Agus.

Menurut Agus, jenazah Eril saat ini sedang di bawa ke rumah duka di Komplek Bina Marga 2 no 28, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Ini Alasan Anies Baswedan Naikan UMP di DKI Jakarta

“Namun, kabarnya saat ini masih di Bandung,” katanya.

Eril merupakan putra dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014).

Di PAN, Eril menjadi Calon Legislatif untuk DPR RI periode 2009-2014 dari Dapil Jatim VII yang membawahi wilayah Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi, dan Magetan.

Di dapil tersebut, Eril berada di nomor urut 1. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat