Anggaran PJU dan PJL di Kota Bandung Capai Rp63 Miliar

PJU
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat memantau PJU dan PJL di sejumlah titik, Selasa (17/1/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan dana sebesar Rp63 miliar untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) pada tahun 2023 ini.

Jumlah tersebut untuk sebanyak 47 ribu titik PJU dan PJL yang ada di Kota Bandung. Sedangkan total PJU dan PJL di Kota Bandung ada sekitar 67 ribu titik.

Baca Juga:  Sediakan Ruang Publik bagi Anak Muda, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Seluruh Wali Kota di Indonesia

“Tahun 2023 itu alokasi anggaran PJU dan PJL anggaran sekitar Rp63 miliar. Dari total kebutuhan 67 ribu, kita baru terealisasi 47 ribu. Ada sekitar 21 ribu yang belum,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna di sela-sela memantau PJU dan PJL di sejumlah titik, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:  Jumat Ini, TPA Sarimukti Kembali Dibuka: Dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ema berharap, alokasi anggaran tahun 2023 ini, bisa secepatnya terealisasi. Sehingga pemetaan titik lampu bisa secepatnya dilakukan.

“Secepatnya. Kalau dilelang kita kumpulkan supaya ada akselerasi sehingga pengerjaannya bisa terealisasi. Karena lelang butuh waktu. Supaya kegiatan realisasi tidak bertumpuk di ujung triwulan 4,” jelasnya.

Baca Juga:  Momentum HUT RI ke-77, Setiawan Wangsaatmaja: Pandemi Covid-19 Jadikan Bangsa Indonesia Tangguh dan Tahan Banting