Ansori: Animo Mendongeng Di Purwakarta Luar Biasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kampung Dongeng Purwakarta menggelar ‘Pelatihan Mendongeng Special Purwakarta’ di Sudut Baca Pelangi Plaza Purwakarta, Jumat (12/10/18).

Bekerjasama dengan Perpusatakaan Daerah Kabupaten Purwakarta, komunitas ini menggelar kegiatan pelatihan mendongeng dengan tujuan membudayakan mendongeng dan menciptakan ruang ramah bagi anak.

Pendongeng nasional Ansori Oke menyampaikan, apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat Purwakarta untuk kegiatan ini.

Baca Juga:  Jelang Perayaan Natal, Polres Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja

“Luar biasa, hanya di Purwakarta saya lihat animo yang besar atas kegiatan yang baru pertama kali digelar. Panitia bilang target peserta cuma 50 orang tapi yang hadir hampir 150 orang. Semoga menjadi motivasi bagi para pendongeng Purwakarta untuk terus berkreasi dalam literasi dongeng,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Bandung Harap Pemantau Pemilu Lebih Proaktif dalam Lakukan Pengawasan

Ketua Kampung Dongeng Purwakarta, Ika Dahliawati menyampaikan kegiatan ini menjadi titik awal kampung dongeng untuk eksis di Purwakarta.

“Kedepan kita akan laksanakan roadshow ke sekolah-sekolah dan rencananya pada 27 Oktober 2018 akan kami selenggarakan Pekan Ceria, mudah-mudah bisa terlaksana.” ujar Ika.

Baca Juga:  Catatan Akhir Tahun PKS Jabar, Ini PR Besar Harus Segera Diselesaikan di 2023

“Terimakasih untuk Kak Gilang Chandra Alfiansyah, yang sudah memotivasi kami untuk merintis Kampung Dongeng di Purwakarta, tanpa beliau kami tidak bisa apa-apa.” ucapnya.

Selain Ansori Oke (pendongeng dan pesulap), trainer lain pun hadir seperti Iki Yosan (pendongeng nasional) dan Alawie (motivator dan trainer nasional). (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat