Antisipasi Antraks, Bupati Anne Ratna Mustika Minta Diskanak Lakukan Ini

Petugas memeriksa kesehatan hewan sebagai antisipasi penyebaran penyakit Antraks
Petugas memeriksa kesehatan hewan sebagai antisipasi penyebaran penyakit Antraks. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Anne Ratna Mustika juga telah menginstruksikan Dinas Perikanan Dan Peternakan (Diskanak) untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan memperketat lalu lintas perdagangan hewan yang masuk atau keluar melalui wilayah Purwakarta.

“Semua pihak terkait harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit antraks ini. Semuanya harus dipantau ketat. Kita semua harus kerja keras untuk memastikan penyakit ini tidak meluas,” kata Bupati Anne.

Baca Juga:  Horeee! Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga Kembali Dibuka Untuk Umum 16 Juli 2022

Langkah penutupan pasar hewan dan memperketat lalu lintas hewan itu ditempuh menindaklanjuti langkah sebelumnya yang sudah ditempuh Diskanak Purwakarta yakni vakisnasi antraks secara rutin setiap tahun terhadap hewan ternak, khususnya hewan sapi, kerbau dan domba.

Baca Juga:  Norman Nugraha Resmi Jabat Sekda Purwakarta, Ini Pesan Ambu Anne

“Vaksinasi antraks yang rutin kita lakukan terhadap hewan ternak, sangat membantu dalam mengantisipasi penyakit tersebut,” katanya mengutip dari laman resmi Pemkab Purwakarta, Senin (10/7/2023).

Baca Juga:  Ini 8 Jalan yang Bakal Dibangun Pemkot Bandung di Tahun 2019

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Purwakarta terus mengintensifkan vaksinasi antraks terhadap ribuan hewan ternak, khususnya hewan sapi, kerbau dan domba.