Asyik & Hasanah Melejit, Rindu & 2DM Tergerus, Begitu Survei IDM

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi mengatakan, pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat, pasangan calon (Paslon) TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) serta Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) akan melejit menyusul tingkat elektabilitas Ridwan Kamil dan Uu Ruznahul Ulum (Rindu) serta Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM).

Baca Juga:  Ribuan Guru di Karawang Belum Terima Tunjangan Selama Tiga Bulan, Ini Kata PGRI

Hal tersebut ia lontarkan karena kedua Paslon tersebut berpotensi melakukan pergeseran dengan melakukan strategi partai dalam melakukan penjaringan secara efektif kepada masyarakat dengan cara door to doornya.

“Kalau analisa kami yang akan melejit itu Hasanah dan Asyik, pertama adalah pola tim sukses mengerjakannya yang kedua soal cara berpolitik mereka,” katanya saat ditemui di Cityport, Kota Bandung, Jumat(27/04/2018).

Baca Juga:  Seorang Nenek Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta Api di Manonjaya Tasikmalaya

Lanjutnya, hal tersebut bisa saja terjadi mengingat angka masyarakat yang belum menentukan pilihan masih pada angka relatif tinggi.

“Bagaimana mereka memahami kultur juga keinginan masyarakat, kalau temuan survei kami masih memungkinkan pergeseran pemilih. Karena masyarakat belum memilih rata-rata diatas lima persen,” terangnya.

Selain itu, di sisa waktu kampanye yang hanya tinggal sekitar dua bulan lagi, Firman memprediksi jika elektabilitas Rindu dan 2DM akan tergerus secara perlahan sampai kepada pemilihan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga:  Seorang Pria di Sukabumi Tewas Usai Ledakan Batu, Ini Kronologinya

“Jujur saja Rindu pasti tergerus. Pasangan nomor satu sedikit demi tergerus. Bahkan basis 2DM juga mengalami penurunan, saya prediksi rindu terakhir,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat