Sejumlah Rumah di Pangandaran Rusak Akibat Gempa Garut

Rumah Rusak Pangandaran
Rumah warga yang rusak akibat gempa bumi Garut di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. (Foto: Tagana Pangandaran).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran mencatat bahwa sejumlah rumah warga dan masjid di Pangandaran rusak akibat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6.5 di barat data Kabupaten Garut, Sabtu (27/4/2024) tengah malam.

Baca Juga:  DPR RI Ingin Layanan Perpustakaan Sekolah Optimal, Ini Alasannya

Meski begitu, Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan bahwa tidak dilaporkan adanya korban jiwa. “Ada kerusakan ringan beberapa rumah, lagi di-asesmen,” kata Nana, Minggu (28/4/2024).

Dia menjelaskan, guncangan gempa Garut itu dilaporkan ada tiga daerah yang terdampak kerusakan yakni di Kecamatan Kalipucang terdapat satu masjid rusak bagian dinding keramik.

Baca Juga:  Tak Lihat Kanan Kiri, Seorang Bocah di Pangandaran Tewas Tertabrak Mobil saat Menyebrang Jalan

Selanjutnya di Kecamatan Padaherang terdapat dua rumah rusak, dan satu rumah bagian dapur juga rusak di Kecamatan Cimerak, sebagian daerah Cimerak saat kejadian gempa sempat terjadi mati listrik.

Baca Juga:  Afghanistan Digoyang Gempa Magnitudo 6,1, Taliban Kocar-kacir

“Kabupaten Pangandaran pantauan sementara aman kondusif di 10 kecamatan, satu kecamatan wilayah Cimerak sebagian mati lampu,” jelasnya.