Atlet Penyandang Disabilitas Asal Serdang Bedagai Raih Dua Emas di Sumatera Barat

Atlet Disabilitas
Wagito Purnomo didampingi Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Wakil, Adlin Tambunan serta Wakil Ketua NPC, Darmawan. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mempersiapkan bonus bagi Wagito Purnomo seorang atlet penyandang disabilitas yang meraih dua mendali emas di Lubuk Linggau, Sumatera Barat pada bulan Agustus 2023 lalu.

Baca Juga:  Soal PMI Asal Sumedang Disekap di Riyadh, Ridwan Kamil: Kalau Bisa, Ya Pulang

Dua emas diraih Daging pada pertandingan dua cabang yang diikutinya yakni Individual Road Race Paracycling MH4 dan Individual time trail Paracycling MH4.

“Pemkab Serdang Bedagai siapkan bonus bagi Wagito Purnomo, diserahkan pada HUT Pemkab Serdang Bedagai pada bulan Januari 2024 mendatang,” kata Darma Wijaya, Selasa (25/9/2023).

Baca Juga:  Terlalu! Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan Dicatut Dugaan Penipuan Sumbangan Masjid

Menurutnya, selain bonus bagi atlet yang berprestasi dari disabilitas, Pemkab Serdang Bedagai juga akan memproritaskan 20 persen pengangkatan P3K berasal dari atlet disabilitas yang telah menoleh prestasi dan membawa nama harum Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Polda Jabar Sebar 7,6 Juta Benih Ikan di Situ Bagendit

“Nantinya atlet disabilitas yang berprestasi dengan mengharumkan nama Serdang Bedagai akan diperoritaskan pengangkatan P3K,” janji Bupati.