Bangun TPT, Pemerintah Ingin Purwakarta Bebas Longsor dan Erosi

Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)
Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah melakukan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di 37 lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta pada tahun 2022. Jika ditotalkan, panjang TPT yang telah dibangun tersebut mencapai 3.411,3 meter.

Baca Juga:  Breaking News! Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Batal, Ini Penyebabnya

Pembangunan TPT pada tahun 2022 tersebut untuk mencegah longsor dan erosi tanah di wilayah yang rawan terjadinya longsor dan erosi tanah di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Purwakarta, Dian Ardiansyah, pembangunan TPT ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Diduga Hasil Hubungan Gelap, Janin Perempuan Ditemukan Terapung Dibawah Jembatan di Binjai

“Kami ingin memastikan bahwa wilayah Kabupaten Purwakarta aman dari bencana longsor dan erosi tanah. Dengan pembangunan TPT ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Purwakarta,” kata Dian, Jum’at (24/2/2023).

Baca Juga:  Diduga Gelandang, Seorang Lansia Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Purwakarta

Dian menambahkan, pembangunan TPT ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Purwakarta, terutama dari mereka yang tinggal di daerah-daerah yang rawan longsor dan erosi tanah.