Begini Ramainya Warga Majalengka Sambut Asian Games

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Ratusan masyarakat Kabupaten Majalengka hadir dalam acara harmoni pagi di Alun-alun Majalengka, Minggu (5/8/2018). Selain untuk berolahraga bersama, kedatangan mereka merupakan bukti dukungan menyukseskan perhelatan Asian Games XIII 2018.

Apalagi, Majalengka menjadi tuan rumah digelarnya cabang olahraga Kano. Masyarakat tampak bangga lantaran Bendung Rentang Jatitujuh dipilih sebagai salah satu venue tempat bertandingan cabang olahraga Kano.

Baca Juga:  Ketika Polisi Menyamar Jadi Ojol Menangkap Pengedar Sabu di Indramayu

Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat Majalengka karena telah siap untuk menyukseskan Asian Games. Dengan demikian, ia berharap masyarakat Majalengka bisa menjadi tuan rumah yang baik.

’’Acara ini serentak dilakukan, karena merupakan instruksi langsung dari Pak Presiden. Untuk itu, melihat antusiasme masyarakat, tentu kami ucapkan terima kasih. Kami hanya berpesan satu hal, mohon jadilah tuan rumah yang baik,’’ katanya, Minggu (5/8/2018).

Baca Juga:  Ratusan Petugas Diterjunkan untuk Cek Kesehatan Hewan Kurban di Karawang

Karna kembali mengingatkan, sikap ramah tamah masyarakat Majalengka juga menjadi modal penting untuk menyambut para atlet. ’’Karena saat Asian Games dimulai, akan berdatangan atlet-atlet dari mancanegara. Jadi kita harus menunjukkan sikap ramah tamah,’’ ungkapnya.

Salah seorang warga, Selly mengaku siap mendukung dan menyukseskan jalannya perhelatan Asian Games 2018. Ia sangat senang karena seumur hidupnya baru kali ini di wilayah Majalengka ada even internasional di Bendung Rentang Jatitujuh Majalengka.

Baca Juga:  Ini Persiapan RSUD Sayang Cianjur Bila Ada Caleg Stres, Ada Ruangan Khusus?

’’Saya sangat senang, sebab nanti saya bisa melatih komunikasi bahasa asing dengan warga luar negeri, yang akan datang ke lokasi perlombaan olahraga Kano di Bendung Rentang Jatitujuh,’’ ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat