Berawal Tekad Kuat, Raih Mimpi Jadi Fotografer

JABARNEWS | BANDUNG – Berawal dari ketertarikannya terhadap dunia fotografi di lingkungan sekolah, akhirnya membuat Deby Septian Nur Candra menjadi fotografer muda yang karyanya sukses dipajang pada pembukaan gedung Bandung Creative Hub di Jln. Laswi Kota Bandung.

Sebelumnya, karya fotografi Deby juga berhasil menyita perhatian pengunjung pada acara pameran di BEC.

Dengan modal keinginan dan tekad yang kuat untuk menekuni dunia fotografi, Deby gabung dengan Koppi52 atau komunitas photography Prakarya Internasional 52. Meski saat itu dirinya belum memiliki kamera dan hanya berbekal kamera handphone.

Baca Juga:  Proyek PLTGU Jawa I di Karawang Sudah 96 Persen, Target Beroperasi Desember 2021

Namun tidak ada yang tidak mungkin. Seiring berjalannya waktu, pria yang kini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Informastika dan Bisnis (Unibi) ini, akhirnya memiliki kamera idamannya yang ia dapatkan dari hasil tanganya sebagai fotografer.

“Awalnya saya suka balapan, tapi ketika melihat ada kegiatan hunting foto saya tiba-tiba tertarik dan akhirnya gabung di Koppi52,” ungkap Deby, kepada Jabarnews.com, Kamis (6/9/2018).

Berawal dari mimpi, akhirnya sedikit demi sedikit ia bisa meraihnya. Mulai dari kerapnya ikut pameran hingga menjadi nara sumber untuk acara workshop fotografi.

“Sebetulnya mimpi saya masih panjang untuk terus meraih ilmu di dunia fotografi. Bahkan inginnya lewat kegemaran saya memotret bisa keliling dunia,” aku pria kelahiran 11 September 2000 ini.

Baca Juga:  Belasan Santriwati Jadi Korban Guru Cabul di Bandung, Lahirkan 8 Bayi

Lewat tangan dan idenya, Deby bisa menghasilkan foto yang muncul dan bermakna. Bahkan, karena mahirnya memilih sudut yang pas saat membidik foto-foto produk, karyanya selalu terpakai dan disukai.

Menurutnya ada taste yang berbeda ketika dirinya memotret objek produk dan model. Bahkan tanpa disadari, kelebihannya itulah yang ternyata bisa menjadi pundi-pundi rupiah. Pasalnya tidak sedikit yang akhirnya mempercayai Deby memotret produk untuk brosur dan promosi.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah Ini, Ridwan Kamil Sebut Hampir 500 Orang Probable Terpapar Omicron

“Menyenangkan pastinya bisa gabung dengan komunitas fotografi, karena selain menambah ilmu juga menambah tabungan, hehehe … Yang pasti saya sudah mempunyai kegiatan yang positif ketimbang balapan yang dulu saya tekuni,” ujanrya.

“Alhamdulillah saya pun punya banyak teman yang mensupport, apalagi keluarga yang tidak pernah berhenti memberikan saya dukungan. Cita-cita saya bisa terus berkarya didunia fotografi dan juga ingin pameran untuk karya-karya saya pastinya,” pungkas cowok yang akrab disapa Debay ini. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat