Disnakertrans Gandeng Perusahaan Lakukan Sosialisasi di SMK, Begini Tujuannya

Disnakertrans Cianjur gandeng perusahaan penyuluhan di SMK Nurul Hidayah Pasundan di Haurwangi, Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS I CIANJUR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur gandeng perusahaan penyuluhan bimbingan jabatan kepada siswa (tenaga kerja), di SMK Nurul Hidayah Pasundan, Kecamatan Haurwangi, Selasa (16/5/2023).

Kepala Dinas (Kadis) Disnakertrans Cianjur Tohari mengatakan, manfaatkan sebagai mungkin momentum sosialisasi (penyuluhan) bimbingan jabatan saat ini, karena jarang dan belum tentu sekolah lain dapat kesempatan.

Baca Juga:  Hore.. Mulai Tahun 2021 Fasilitas Umum di Cianjur Ramah Difabel

“Intinya calon pekerja (siswa sudah lulus sekolah) harus memiliki kemampuan (potensi) untuk bekal,” katanya.

Hal senada masih papar Tohari, untuk Penyuluhan Bimbingan Jabatan (PBJ) saat ini peruntukan digiring untuk para siswa SMK. Terutama kelas 3 yang akan keluar (lulus) dari SMK, sehingga bisa diberikan menyerap pengetahuan, pemahaman atau keterampilan.

Baca Juga:  Berikut Ini Tips Cara Tingkatkan Minat Baca Anak, Simak!

“Ya! Artinya bagaimana trik-triknya atau syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh para siswa ini agar bisa melamar pekerjaan. Baik itu dalam dan luar negeri,” terangnya.

Baca Juga:  12 Unit Mobil Hasil Penggelapan Di Purwakarta Diamankan Polisi