Ditanya Soal Pilgub DKI atau Jabar? Ini Jawaban Ridwan Kamil

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS │ BANDUNGRidwan Kamil masih menjadi kandidat kuat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) mendatang. Namun demikian, pria yang saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Barat itu menyebut tengah mempertimbangkan opsi maju di Pilgub DKI Jakarta.

Hasil survei yang masih terbilang bagus di DKI Jakarta menjadi alasan pria yang akrab disapa Kang Emil itu untuk ikut bersaing di Pilgub DKI. Namun demikian, ia pun tidak mengenyampingkan targetnya untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat pada 2024.

Baca Juga:  Pembantaian Hewan Kembali Terjadi di Tasikmalaya, Kali Ini Ada Kuburan Masal Kucing di Pasar Indihiang

“Opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur, nanti di bulan November 2024 ialah antara (Pilkada) Jawa Barat atau DKI (Jakarta). Dan survei dua-duanya bagus,” kata Ridwan Kamil dikutip dari Antara, Kamis (25/5).

Baca Juga:  1 Dari 8 Tahanan yang Kabur Berhasil Ditangkap

Namun demikian, Ridwan Kamil pun menegaskan hingga saat ini belum ada restu dari Golkar apakah ia akan dicalonkan di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Baca Juga:  Inilah Jumlah Lahan  Pertanian Terdampak Banjir Di Sergai

Menurutnya, keputusan Golkar soal calon kepala daerah akan ditentukan usai Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024. “Untuk restu partai belum, karena nanti setelah di bulan Februari. Namun, kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” ujar dia.