DPRD Jabar Dorong Sosialisasi dan Promosi Laboratorium Kimia Agro di Bandung Barat

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, R. Yunandar Eka Perwira saat melakukan kunjungan kerja ke Laboratorium Kimia Agro di Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/2/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di Satuan Pelayanan Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat kondisinya saat ini sudah dapat beroprasi kembali dan bisa dimanfaatkan bagi para pengusaha di bidang pertanian maupun petani setelah dua tahun proses renovasi/revitalisasi bangunan.

Baca Juga:  Tok! DPRD Setujui Rencana Kerja Sama Jabar dan Infrastructure Asia Singapura

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, R. Yunandar Eka Perwira saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (23/2/2024).

“Oleh karena itu, saya mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus mensosialisasikan dan mempromosikan kembali laboratorium ini,” ucap Yunandar di lokasi pertemuan seusai rapat pembahasan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ungkap Pajak Air Permukaan di Purwakarta Masih Jadi Polemik

Agar para pengusaha di bidang pertanian, lanjut Yunandar, terutama masyarakat yang berkecimpung langsung dalam bidang pertanian bisa memanfaatkan Laboratorium Kimia Agro ini. Terlebih, setelah mengalami revitalisasi pada alat laboraturium, tentu harus ada peningkatan yang signifikan pada kapasitas dan kualitas laboratorium itu sendiri.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Pelaksanaan PPDB 2023 Masih Banyak Kebocoran

“Dengan berfungsinya kembali laboratorium ini, bisa menjadikan perkembangan yang sangat strategis dan prodiktif dalam perkembangan dalam sektor pertanian,” ucap Yunandar.