Empat Jenis Tanaman Hias Indoor Cocok Untuk Dipajang Di Kamar

JABARNEWS | BANDUNG – Kehadiran tanaman hias di dalam ruangan tidak hanya mempercantik rumah, tetapi juga membawa nuansa positif serta kegembiraan dalam hidup, ini adalah fakta yang sudah dirasakan banyak orang. Dengan menatap tanaman hijau selama berjam-jam, hal itu dapat membantu menenangkan pikiran seseorang dan membantunya merasa tenang.

Tanaman hias indoor juga bermanfaat untuk memurnikan udara dan menghilangkan semua bahan kimia berbahaya di udara yang masuk ke rumah, sehingga secara tidak langsung tanaman berpengaruh terhadap kesehatan seseorang.

Oleh sebab itu berikut beberapa tanaman hias indoor yang biasa disimpan di dalam ruangan yakni:

Baca Juga:  Bibit Pisang di Cianjur Pasarkan Hingga ke Berbagai Daerah

Pertama. Tanaman hias Tillandsia – Tanaman hias Indoor yang pertama yakni Tillandsia adalah tanaman yang mudah dirawat karena tidak membutuhkan tanah untuk bertahan hidup.

Tanaman ini cocok untuk kamu yang mencari tanaman hias kecil dan tidak mau repot-repot berurusan dengan pot atau tanah. Kamu bisa menyimpannya di terarium yang dilubangi, sehingga tillandsia-mu mendapat banyak sirkulasi udara.

Kedua. Lidah buaya – lidah buaya merupakan bagian dari keluarga sukulen. Sama seperti tanaman sukulen kebanyakan, lidah buaya menyukai sinar matahari dan akan tumbuh baik jika ditanam di tanah yang kering.

Baca Juga:  Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Jemaah Peringati Hari Santri di Purwakarta

Selain cocok untuk mempercantik sudut kamar, lidah buaya juga merupakan tanaman obat yang berguna untuk untuk mengobati luka bakar ringan. Karena itu, tumbuhan satu ini cocok disimpan di indoor.

Ketiga. Baby Toes – Untuk yang ketiga tanaman cocok di Indoor ada Tanaman lucu ini yaitu Baby Toes yang masih termasuk ke dalam keluarga sukulen. Dinamai baby toes (jari kaki bayi) karena kemiripannya dengan jari kaki bayi.

Baby toes tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung. Jadi, tanaman ini sangat cocok jadi penghias meja kerja, atau bahkan disimpan di samping tempat tidur.

Baca Juga:  Lima Kampung di KBB Diterjang Banjir, Penyebabnya Gegara Ini

Keempat. Chinese Money – Tanaman unik yang terkenal dengan daun bundar ini merupakan salah satu tanaman yang sulit didapat. Chinese Money tersebar ke seluruh dunia karena misionaris Norwegia Agnar Espergen menyeteknya pada tahun 1940-an dan membaginya dengan orang-orang yang dicintainya.

Tanaman ini tumbuh dengan mudah dan mudah diperbanyak, jadi salah satu cara termudah untuk memilikinya adalah menyetek milik teman kamu yang memiliki tanaman satu ini. (Red)