Gomez Bantah Simpan Supardi dan Ardi Karena Match Fixing

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membantah kabar tentang isu dirinya telah menyalahkan Supardi serta tiga pemain lainnya karena telah melakukan match fixing (pengaturan skor,red). Hal itu pulalah yang menjadi penyebab nama Supardi dan Ardi Idrus tak masuk dalam daftar pemain yang dibawanya ke Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang.

Saat ditanya oleh wartawan mengenai isu tuduhan match fixing terhadap Supardi, Ardi Idrus, Eka Ramdani dan Ghozali Siregar yang sudah beredar sejak Minggu (18/11/2018), Gomez sempat bertanya balik kepada wartawan mengenai hal itu.

Namun akhirnya Gomez pun buka suara mengenai alasannya tak membawa Supardi. Gomez membantah Supardi sudah melakukan match fixing.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Bambang Tirtoyuliono Imbau Masyarakat Kota Bandung Siapkan Ini saat Mudik Lebaran

Menurut Gomez, dalam sepakbola itu sudah biasa kalau pemain bisa bermain bagus dan kadang tidak. Disebutkannya, pemain juga manusia jadi bisa bermain bagus tapi kadang bermain buruk.

“Tidak. Pemain bisa bermain bagus dan juga tidak, itu saja. Mereka manusia, bisa bermain bagus tapi kadang bisa juga bermain buruk. Gol yang tercipta memang tidak bagus, kami harus memperbaiki itu,” kilah Gomez kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Senin (19/11/2018).

Gomez mengakui jika hasil buruk yang didapat Persib dibeberapa pertandingan terakhir memang tak seusuai harapannya. Akibatnya Maung Bandung pun kehilangan beberapa pertandingan penting, termasuk saat melawan PSMS Medan.

Baca Juga:  Penderita Eks Kusta di Serdang Bedagai Demo, Kemensos: Sebagian Mereka Punya Pertanian dan Peternakan

“Kami tak bisa menang tapi its oke, kami harus fokus untuk laga berikutnya,” sebut Gomez.

Kesempatan Persib menjadi juara musim ini pun semakin kecil, setelah mereka dikalahkan PSIS Semarang dipertandingan pekan ke-31, kemarin. Dipertandingan itu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar berhasil menundukkan Persib dengan skor telak 3-0.

“Untuk peluang, sebagai contoh menghadapi laga berikutnya kami tak bisa memainkan Ezechiel (N’Douassel) dan Oh In-kyun. Tapi kami masih punya pemain lainnya setelah mengistirahatkan beberapa pemain di laga kemarin dan mungkin mereka bisa bermain lagi,” tegasnya.

Baca Juga:  KA Anjlok Di Malangbong, Jalur Selatan Putus

Persib sendiri akan kembali melakoni pertandingan melawan Perserui Serui pada Jumat (23/11/2018) mendatang.

Dipertandingan itu Persib akan melakoni laga kandang, akan tetapi sampai saat ini belum ada kepastian dimana pertandingan itu akan berlangsung.

Seperti diketahui saat ini Persib tengah menjalani sanksi dari Komdis PSSI yang melarang Persib menggelar pertandingan kandang di pulau Jawa. Persib pun terpaksa mencari stadion lain sebagai homebase. Biasanya Persib memakai Stadion Batakan dan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai home base mereka. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat