Hari Bakti Ke-71, Lanud Suryadarma Subang Bedah Rutilahu

JABARNEWS | SUBANG – Lanud Suryadarma TNI AU menggelar bedah rumah Ujang Suparna, salah seorang warga di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Selasa (24/7/2018). Aksi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkutan Udara ke -71 Lanud Suryadarma.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T Sembiring Meliala kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AU dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 pada tanggal 29 Juli nanti.

Baca Juga:  Menteri PUPR Tinjau Banjir Tebing Tinggi, Kejar Perbaikan Tanggul

Kegiatan bakti sosial ini diprioritaskan bagi masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah Desa Cipeundeuy, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Program ini untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak, sehingga mereka bertempat tinggal dengan aman serta nyaman. Kebetulan di Daerah Cipeundeuy ini ada salah satu warganya, kondisi tempat tinggalnya sudah sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak ditempati,” kata Danlanud.

Baca Juga:  Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ridwan Kamil Targetkan 120-150 Ribu per Hari

Ia berharap pihak lainnya, seperti perbankan serta lembaga-lembaga lainnya melalui CSR (Coorporate Social Responsibility) juga mengalokasikan anggaran untuk Rutilahu, sehingga semakin banyak pihak yang peduli mengentaskan Rutilahu menjadi rumah layak huni.

Baca Juga:  Cegah Pelajar Terlibat Narkoba, Polres Purwakarta Lakukan Berbagai Upaya

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb. Suliono, Para kepala dinas di jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem T. Sembiring Meliala, Muspika, dan lainnya (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat