Cegah Pelajar Terlibat Narkoba, Polres Purwakarta Lakukan Berbagai Upaya

Pelajar Purwakarta
Sosialisasi P4GN di SMPN 1 Babakanciko, yang dilakukan Polres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta kian marak dan menyasar semua kalangan termasuk pelajar serta remaja.

Berbagai upaya dilakukan Polres Purwakarta untuk bentengi para generasi muda di Kabupaten Purwakarta agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, salahsatunya dengan memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Baca Juga:  Deretan Polisi dalam Kasus Narkoba Bersama Irjen Teddy, dari Kapolsek hingga Mantan Kapolres

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan berbagi upaya preventif terus dilakukan guna mencegah pelajar terjerumus kedalam peredaran narkoba, salah satunya dengan menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Waduh! Sepanjang 900 Kilometer Jalan di Garut Alami Kerusakan

“Remaja adalah fase transisi dari kanak-kanak menuju dewasa sehingga rentan terlibat perilaku berisiko. Untuk penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Baca Juga:  Pastikan Libur Nataru Lancar, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol

Edwar menjelaskan, polisi dari satuan narkoba terus melakukan edukasi kepada para siswa dengan cara datang sekolah-sekolah. Untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik.