Cegah Pelajar Terlibat Narkoba, Polres Purwakarta Lakukan Berbagai Upaya

Pelajar Purwakarta
Sosialisasi P4GN di SMPN 1 Babakanciko, yang dilakukan Polres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta kian marak dan menyasar semua kalangan termasuk pelajar serta remaja.

Berbagai upaya dilakukan Polres Purwakarta untuk bentengi para generasi muda di Kabupaten Purwakarta agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, salahsatunya dengan memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Baca Juga:  Pilkada Purwakarta 2024, Benni Irwan Hibahkan Dana Rp50,5 Miliar

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan berbagi upaya preventif terus dilakukan guna mencegah pelajar terjerumus kedalam peredaran narkoba, salah satunya dengan menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Polisi Ciduk Delapan Tersangka Kasus Narkoba di Kabupaten Bandung, Begini Modusnya

“Remaja adalah fase transisi dari kanak-kanak menuju dewasa sehingga rentan terlibat perilaku berisiko. Untuk penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Baca Juga:  Simping Khas Purwakarta, Bisa Dijadikan Oleh-oleh Saat Lebaran

Edwar menjelaskan, polisi dari satuan narkoba terus melakukan edukasi kepada para siswa dengan cara datang sekolah-sekolah. Untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik.