Hendak Padamkan Api Di Kebun, Seorang Kakek Tewas Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang kakek di Purwakarta, Jawa Barat, ditemukan tewas terpanggang usai terjebak di kebun bambu yang terbakar. Luka bakar yang dialami kakek bernama Adang (68), warga Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta itu, hampir di sekujur tubuhnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan, pada Selasa (2/10/2018), sekitar pukul 12.30 WIB, telah terjadi kebakaran di kebun milik Anen (62) di Desa Dangdeur yang menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Baca Juga:  Warga Terdampak Longsor dan Banjir di Pagelaran Cianjur Bertambah, Ini Datanya

“Menurut saksi mata, saat itu korban (Adang, Red.) sedang membakar sampah di belakang rumah yang berdekatan dengan kebun bambu. Tak Lama kemudian api pun menyebar karna tiupan angin dan membakar kebun bambu hingga membesar,” papar Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (2/10/2018).

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Purwakarta, Diduga ini Penyebabnya

Lanjut dia, korban berusaha memadamkan api, namun naas terjatuh dan terjebak dalam kobaran api hingga meninggal dunia dalam keadaan terbakar.

“Dugaanya korban hendak memadamkan api yang mulai merambat ke kebun bambu, tapi malah nyawanya tak terselamatkan,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Desa Sarireja Subang Kesulitan Air Bersih

Ia menambahkan, api dapat dipadamkan setelah 20 menit petugas Damkar dari UPTD III Cikopo tiba di lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Bayu Asih dan dalam penyeledikan pihak Identifikasi dari Polres Purwakarta guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat