Herman Suherman Akui Pembangunan Pendestrian di Cianjur Masih Ada Kekurangan

Bupati Cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman tinjau pembangunan pedestrian di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur kota. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

Masih ujarnya, jalur pedestrian bukan saja berfungsi sebagai tempat bergeraknya manusia atau menampung sebagian kegiatan sirkulasi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Namun merupakan ruang (space) tempat beraktivitasnya manusia itu sendiri, media interaksi sosial, pedoman visual ataupun ciri khas suatu lingkungan kawasan,” terang Bupati Cianjur.

Baca Juga:  Dinilai Tak Becus Tangani Korban Gempa Cianjur, AMCM Minta Herman Suherman Mundur

Bupati Cianjur menjelaskan sistem pedestrian yang baik akan mengurangi ketergantungan pada kendaraan bermotor di pusat kota, menambah pengunjung ke pusat kota, dan membantu meningkatkan kualitas udara.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah di Kota Bogor Gelar Shalat Iduladha di Lapangan Sempur

“Fasilitas bagi pejalan kaki tentu harus memenuhi juga persyaratan aksesibilitas bagi kelompok difabel atau berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Terakhir, Herman menambahkan pedestrian ini juga masyarakat harus mampu menjaganya terutama kebersihannya, jalur kabel bagi PLN/Telkom sudah disiapkan. “Nah! Tentu yang diharapkan akan tertata rapih nantinya,” tutupnya. (Mul)

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, Budi Gunadi Tegaskan Jangan Sampai Ada Korban Luka Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News