Hujan Mengguyur Kabupaten Purwakarta, BPBD Minta Masyarakat Waspada

Kabupaten Purwakarta
Situasi Kabupaten Purwakarta saat diguyur hujan. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hingga mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta sejak Minggu, 26 Februari 2023 malam hingga Senin, 27 Februari 2023 pagi. Hingga sekitar pukul 09.00 WIB hujan masih merata terjadi hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta meminta warga untuk waspada terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Senin 20 Juni 2022

“Sekarang cuaca sedang tidak menentu, kadan pagi panas tapi siang tiba-tiba hujan disertai angin kencang. Kadang juga seharian hujan, makanya masyarakat harus waspada,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga:  Berikut Ini Sejumlah wilayah Yang Berpotensi Hujan Lebat di Jawa Barat

Untuk itu, Juddy mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin, serta dampak lain seperti banjir bandang, longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Baca Juga:  Belajar Sambil Bermain, Aksi Pemadam Kebakaran Cilik di Purwakarta Bikin Gemas

“Tetap waspada dalam segala kemungkinan bencana baik itu longsor, banjir dan tanah bergerak. Segera lakukan penyelamatan minimal untuk diri sendiri dan keluarga terdekat apabila tempat nya terancam bencana,” imbuh pria yang pernah menjabat Camat Purwakarta itu.