Ini Harapan Plt Bupati Subang Untuk PT Dahana

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berharap kepada PT. Dahana untuk memberikan prioritas kepada warga Subang dalam rekrutmen pegawai.

Diketahui, PT Dahana merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang industri strategis. PT Dahana menyediakan layanan bahan peledak terpadu untuk sektor Migas, Pertambangan Umum, Kuari, dan Konstruksi  Untuk Pertahanan.

Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim, melalui Asisten Administrasi Pembangunan, Komir Bastaman, mengatakan, saat penilaian tes antara warga Subang dan luar Subang memiliki nilai yang sama, maka supaya warga Subang diprioritaskan.

“Kalau memang tidak memenuhi syarat jangan memaksakan. Tetap harus mematuhi ketentuan. Kita juga berharap tetap mengedepankan profesionalitas,” ujar kepada wartawan, di sela-sela Pembukaan Pekan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Dahana, Senin (15/10/2018)

Baca Juga:  Banjir Rendam Puluhan Hektare Sawah

Menanggapi hal itu, Direktur Keuangan dan SDM‎ PT Dahana, Asmorohadi, mengatakan, selama ini PT. Dahana berupaya memenuhinya. Saat ini, banyak SDM Dahana ‎merekrut warga sekitar khususnya warga Cibogo Subang.

“Sebelumnya memang banyak dari Tasikmalaya karena merupakan pindahan dari sana (Tasikmalaya) pertama kali buka di sana,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Asmorohadi, kegiatan Pekan CSR Dahana di tahun 2018 ini merupakan tahun kedua, setelah sukses digelar pertama pada 2017.

“Kami senantiasa untuk mengoptimalkan CSR ini tepat sasaran, khususnya di wilayah Kecamatan Cibogo. Kegiatan ini hanya sebagian langkah kecil PT. Dahana untuk berbagi dengan warga masyarakat sekitar selama sepekan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-52 PT. Dahana,” katanya.

Baca Juga:  Udah Tahu Belum? Subang Punya Tiga Zona Wisata, Keindahannya Berbeda-beda

“Tapi seutuhnya program-program CSR Dahana diaplikasikan sepanjang tahun, melalui berbagai macam program dan tidak hanya di Subang saja,” katanya.

Ketua Panitia Pekan CSR Dahana 2018 yang juga Senior Manajer Legal dan Komunikasi, Y.  Agus Setiawan, mengatakan, kegiatan Pekan CSR akan diisi berbagai acara dan berlangsung pada 15 – 19 Oktober 2018 di Bale Dahana, Subang.

“Ini merupakan puncak kegiatan CSR Dahana di tahun 2018. Kami isi dengan berbagai program yang menyasar banyak segmentasi pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Atasi Sampah, Pemkab Tasik Siapkan TPA Nangkalea

Dia menjelaskan, dalam program itu berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat, di antaranya bidang kesehatan, pendidikan, dan perbaikan sarana prasarana. Selama kegiatan ini berlangsung, di tempat yang sama juga digelar berbagai macam bazaar, seperti Bazar pendidikan, Bazar Produk Mitra Binaan, dan pameran.

Pada acara itu turut diserahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat, seperti Bantuan Pendidikan Sekolah, Sarana Ibadah, Peningkatan Kesehatan, Sarana Prasarana Publik, Bantuan Sosial Kemasyarakatan, serta Bantuan Pelestarian Alam. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat