Ini Kronologi Empat Warga Tewas Setelah Jatuh ke Dalam Sumur di Cianjur

Ilustrasi sumur. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Tim gabungan Basarnas Cianjur berhasil mengevakuasi empat orang korban yang jatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Regu Basarnas Cianjur Andika Zain mengatakan bahwa proses evakuasi terkendala karena tebalnya gas beracun yang terdapat di dalam sumur yang terletak di Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, sehingga petugas membutuhkan waktu cukup lama.

Baca Juga:  Kasus Perundungan Kembali Terjadi di Sekolah, Siswi Asal Cianjur Dibully Karena Punya Tanda Lahir

“Setelah dipastikan aman petugas berhasil mengevakuasi satu orang korban pada pukul 18.00 WIB dan korban terakhir berhasil diangkat pada pukul 22.15 WIB, setelah petugas menggunakan tabung O2 untuk menyelam,” kata Andika di Cianjur, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tambah Bantuan Renovasi Rumah Korban Gempa Cianjur, Totalnya Jadi Segini

Keempat orang korban atas nama Idin, Wahab, Jajang dan Hada pemilik sumur, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, sehingga proses evakuasi tuntas dan dihentikan menjelang Rabu tengah malam.

Baca Juga:  Peluang Menteri Milenial Di Kabinet Jokowi

Sedangkan untuk penyelidikan lebih lanjut, tutur dia, diserahkan ke pihak kepolisian dan sumur maut dipasangi garis polisi guna menghindari warga melintas di lokasi dan sebagai upaya menghindari hal tidak diinginkan lainnya.