Iwan Setiawan Minta Jamaah Haji Asal Bogor Jangan Kampanye di Depan Kabah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada calon jamaah haji yang hendak berangkat ke tanah suci agar tidak kampanye ketika berada di depan kabah.

Iwan mengatakan bahwa belakangan ini jamaah umrah asal Indonesia menjadi sorotan, karena sering mengabadikan momentum dirinya di depan ka’bah sambil memegang kertas ataupun gawai dengan berbagai macam tulisan.

Baca Juga:  Ribuan Lowongan Kerja Hadir di Job Fair Disnaker 2023

“Karena situasi ini kan sudah menjadi viral, juga kalau di Masjidil Haram, di depan ka’bah suka nulis-nulis mendoakan calon baik itu legislatif atau apapun. Ini mengganggu fokus jamaah haji,” kata Iwan usai melepas calon jamaah haji di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:  Progres Citarum Harum, Ridwan Kamil: Pengelolaan Sampah Capai 2.800 Ton Per Hari

“Kita masuk ke negara lain dengan aturan dan hukum yang beda, cuaca beda, harus menyesuaikan dan adaptif dengan situasi di sana dan juga kebiasaan di sini jangan dibawa ke sana, seperti tadi jangan bawa jimat,” tambahnya.

Baca Juga:  BPBD Bogor Pastikan Tangani Dampak Banjir dan Longsor di Gunung Sindur Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor, lanjut Iwan, bersama Kantor Kementerian Agama setempat memberangkatkan 3.530 calon haji pada 2023.